Jumat, 21 Desember 2018

Upaya Kepolisian Mengubah Kampung Vietnam Menjadi Kampung Perubahan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk mengubah citra Kampung Vietnam yang selama ini dikenal sebagai wilayah yang memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi, Polres Jayapura Kota rutin beri pembinaan.

Salah satu yang menjadi program unggulan Polres Jayapura Kota saat ini yaitu membina pemuda Kampung Argapura untuk dijadikan abdi negara. Setidaknya kini sudah ada 10 pemuda yang dianggap memenuhi syarat dan telah mengikuti tes kesehatan.


“Saat ini kita sedang melakukan pembinaan program Kampung Perubahan untuk merubah kondisi yang dulu dikatakan masyarakat disini tidak suka dengan kehadiran Polisi sebab banyak kejahatan dan peredaran narkoba,” kata Kapolres Jayapura Kota, Jumat (21/12/2018).

AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan sejak tanggal 10 November 2018 bertepatan dengan Hari Pahlawan masyarakat serta kepolisian sepakat untuk mengembalikan nama Kampung Vietnam menjadi Kampung Argapura Pantai, untuk wilayah Argapura Pantai dan Argapura Laut, semenjak itu kepolian terus melakukan pembinaan.

Ketua RW 3 Kelurahan Argapura Pantai, Jakob Karobaba menyampaikan nama Kampung Vietnam diberikan oleh Kapolres terdahulu ketika terjadi konflik didaerah tersebut. Namun setelah sekian lama akhirnya dikembalikan menjadi Kampung Argapura Pantai.

“Ditempat ini identik dengan banyak tindak kejahatan seperti peredaran narkoba dan kajahatan lainnya. Untuk itu perlu merubah pola pikir terhadap anak-anak yang selama ini terlibat dalam hal yang tak baik,” ujar Jakob.

Jakob berharap dengan dibinanya pemuda Kampung Argapura Pantai menjadi salah satu abdi negara dapat mengubah pola pikir masyarakat yang sering terlibat kejahatan.(*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...