Rabu, 19 Desember 2018

Kapolres Didampingi Dandim Lakukan Tatap Muka Bersama Anggota Poskamling dan FKPM Se-Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK menyelenggarakan Tatap Muka TNI-Polri bersama Anggota Poskamling dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Se-Kota Jayapura bertempat di Lapangan Trikora Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura, Rabu (19/12/18) Pukul 12.50 Wit. 

Tatap Muka TNI-Polri bersama Anggota Poskamling dan FKPM Se-Kota Jayapura dilakukan dalam rangka mewujudkan kesiapan Pengamanan Natal 25 Desember 2018 dan Menyongsong Tahun Baru 2019 Serta Pemilu Serentak Tahun 2019 Aman, Damai dan Sejuk, yang dikoordinir oleh Satuan Binmas Polres Jayapura Kota.


Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinusa, Wakapolsek Abepura AKP Teguh Wahyudi, SH, Kasetum Korem 172/PWY Kapten INF Muhammad Zulham Hasan, Perwakilan Awak Poskamling dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Se- Kota Jayapura sekitar 100 Orang.

Dalam Sambutannya Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK mengatakan yang intinya, dari Kepolisian akan melaksanakam Operasi Lilin yang akan digelar mulai hari Jumat 21 Desember 2018 dan berakhir pada 2 Januari tahun 2019.

"Saya berterima kasih kepada awak Poskamling dan FKPM yang turut serta dalam mengamankan situasi di wilayah Kota Jayapura, saya juga berharap kiranya FKPM dapat terus aktif agar bisa menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat yang mana bisa diselesaikan tanpa harus di bawa ke Kepolisian," Ungkap Kapolres.

Dirinya juga berharap kepada Poskamling agar tetap aktif dan berjalan mengamankan wilayahnya.

"Kita juga mengajak organisasi lain seperti Orari dan Rapi serta Senkom untuk turut serta dalam mengawasi lingkungan menjelang tanggal 24 malam dan 25 pagi disaat masyarakat melaksanakan ibadah pagi," Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.

Mantan Kapolres Jayapura Kabupaten ini juga menambahkan, Pembentukan Poskamling dan FKPM sangat penting dimana dapat meminimalisir tindakan-tindakan kejahatan, dan telah diadakan beberapa lomba dimana dapat meningkatkan semangat Bapak dan Ibu, bila perlu himbau saudara, tetangga atau teman kita agar turut serta dalam pelaksanaan tugas Poskamling dan FKPM.

Mengakhiri kegiatan Tatap Muka, sebagai bukti bahwa telah dilaksanakan konsolidasi pengamanan Natal beserta Tahun Baru 2019, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK didampingi Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinusa melakukan foto bersama dengan para anggota FKPM Se-Kota Jayapura.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...