Sabtu, 15 Desember 2018

Di Muara Tami Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Pengendara Motor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Nasib malang dialami seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Paner Pagawak (55) warga Gambut, Distrik Muara Tami. Perempuan paruh baya ini tewas seketika setelah ditabrak oleh pengendara sepeda motor di Jalan Protokol Koya Barat, tepatnya di depan Toko Karya Baru, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, pada Kamis (13/12) sekitar pukul 19.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Muara Tami AKP Pieter Kalahatu, SH saat dikonfirmasi oleh humas polres jayapura kota, Jumat (14/12) siang, membenarkan peristiwa naas ini. Ia menjelaskan, korban meninggal dunia dalam kondisi sobek pada bagian kepalanya, sobek pada betis sebelah kiri, sobek pada jempol kanan, dan patah tangan sebelah kanannya.


Lanjut Kapolsek, sementara pengendara motor  Yamaha Jupiter Yamaha MX tanpa dilengkapi plat nomor polisi ini berinisial KA (22) dan teman yang diboncengnya yakni RH (16) mengalami luka lecet pada wajah, kaki dan tangannya.

“Motor Yamaha Jupiter MX tanpa Plat Nomor datang dari arah Gapura Koya Barat menuju arah Jalan  SMP dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP pengendara motor tersebut tidak memperhatikan seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan raya dari depan Toko Karya Baru menuju Pemancingan Mubar, sehingga motor menabrak korban tersebut. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Perawatan Koya Barat namu tidak tertolong lagi dan meninggal dunia pukul  20.00 WIT,” terang Kapolsek.

Kapolsek menerangkan dari hasil olah TKP bahwa kurang hati-hatinya pengendara motor tersebut dalam kecepatan tinggi menjadi pemicu kecelakaan. 

Lebih lanjut dijelaskan, barang bukti motor itu telah diamankan di Mapolsek Muara Tami, dan kasus ini tengah ditangani Unit Lantas. Kepolisian pun masih melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk menuntaskan kasus ini. (*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...