Senin, 17 Desember 2018

Kapolsek KPL Jayapura Beserta Personil Ikuti Apel Bersama Pembukaan Posko Terpadu Angkutan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos bersama personil mengikuti Apel Bersama dalam rangka Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Natal Tahun 2018 dan Tahun 2019 bertempat di Ruang Tunggu calon penumpang PT. Pelindo IV Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Senin (17/12/18) Pukul 08.35 Wit. 

Apel bersama dalam rangka pembukaan Posko Terpadu Angkutan Natal Tahun 2018 dan tahun 2019 yang berlangsung dimana selaku Inspektur Upacara Kepala KSOP Kelas II Jayapura Capt. Silvius Letsoin dan diikuti oleh peserta upacara yakni, 1 (satu) peleton gabungan dari Kantor KSOP dan Navigasi Jayapura, 1 (satu) regu personil Polsek KPL Jayapura, 1 (satu) regu Basarnas Jayapura, 1 (satu) regu Karantina Pertanian dan Tumbuhan Kelas  I Jayapura, 1 (satu) pleton gabungan dari perwakilan PT. Pelni Jayapura, PT.Pelindo IV Jayapura dan TKBM Jayapura.


Turut hadir dalam Apel Bersama tersebut, Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos, Kasie Ops Basarnas Jayapura Mathius Simbiak, S.Sos, Kepala Cabang PT. Pelni Jayapura Rudy Pentury, Manager PBAU PT. Pelindo IV Jayapura Edy Haryanto.

Dalam Apel Bersama dilakukan penyematan tanda kesiapan dimulainya Kesiapan Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan dengan memakaikan Rompi kepada 3 (tiga) orang perwakilan dari instansi terkait oleh inspektur upacara.

Dalam sambutan Dirjen Perhubungan Laut yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan intinya, Kegiatan apel kesiapan angkutan laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait penyedia jasa dan asosiasi yg terlibat langsung dalam penyelengaraan angkutan laut Natal 2018 dan tahun baru 2019, sehingga bertujuan mewujudkan agar masyrakat dapat melakukan perjalanan liburan dgn lancar dan aman.

Dikatakan juga, Penyelenggaraan angkutan ini akan di laksanakan dari tanggal 18 Desember 2018 s/d 08 Januari 2019 dimana Kita harus melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jangan segan-segab memberikan bantuan kepada masyrakat yang membutuhkan bantuan baik di pelabuhan maupun diatas kapal selama dalam pelayaran.

Terakhir dirinya menegaskan, Pastikan agar penumpang yang naik keatas kapal memiliki tiket dan jangan sekali-kali mencoba untuk melakukan pungli terhadap para pemudik karena akan di tindak tegas.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...