Rabu, 19 Desember 2018

Kapolres "Jelang Natal dan Tahun Baru, Situasi Kamtibmas Kondusif"

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK menuturkan, menjelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Jayapura Kota aman dan kondusif.

“Menjelang Natal situasi kamtibmas secara umum kondusif, akan tetapi kami dari Polres Jayapura Kota  tetap memantau perkembangan di Kota Jayapura secara umum,” jelasnya ketika diwawancarai awak media, Rabu (19/12) siang.


Ia menerangkan selain meningkatkan patroli, demi kenyamanan dan menjaga situasi kamtibmas Kota Jayapura tetap kondusif, kedepan juga akan dilaksanakan Operasi Lilin demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat aktifitas mayarakat akan meningkat jelang Natal dan Tahun Baru.

“Operasi lilin direncakan akan digelar pada Jumat mendatang dan itu serentak seluruh Indonesia. Untuk kota Jayapura sendiri akan didirikan beberapa Pos guna memantau aktifitas masyarakat, disisi lain juga untuk memberikan pelayanan yang maksimal,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, pendirian pos lilin nantinya akan diisi oleh personil gabungan Baik dari Polri maupun TNI serta dibantu oleh organisasi kemasyarakatan.

“Nanti dilihat, rencananya setiap wilayah akan didirikan Pos Lilin dan disitu akan diisi anggota kami baik dari Polsek dan Polres dan dibantu oleh rekan-rekan dari Kodim 1701 Jayapura dan organisasi masyarakat seperti Rapi, Orari, dan Senkom,” tambahnya.

Sementara itu ditanyakan terkait dengan peredaran miras Kata Kapolres, Pihaknya akan melakukan patroli rutin dan razia guna menekan adanya peredaran miras yang tidak dilengkapi surat ijin, sedangkan untuk penjual Miras yang Legal akan dilakukan pengawasan sesuai dengan surat edaran dari Walikota Jayapura.

“Kalau miras ilegal pasti kami tindak, sementara yang berijin tinggal ditertibkan sesuai dengan instruksi dan edaran Walikota mengenai jam operasional termasuj dengan tempat hiburan malam dan kami akan bergandengan dengan Sat Pol PP Kota Jayapura,” tegas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...