Sabtu, 15 Desember 2018

Polres Jayapura Kota Laksanakan Polisi Santa di PPA

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menjelang Hari Natal 25 Desember, Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Satuan Binmas melaksanakan Polisi Santa di Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cahaya Kasih Koya Timur bertempat di Jalan Cempedak 2 Distrik Muara Tami. Jumat (14/12/2018) sore pukul 16.30 wit.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi oleh Para Kanit dan Staf Sat Binmas Polres Jayapura Kota, Bhabinkamtibmas Koya Timur Bripka Sunarto yang dihadiri oleh Pdt. Yohanes Besouw, M.Th, Bapak dan Ibu Guru PPA Cahaya Kasih Koya Timur serta 90 Siswa/Siswi PPA Cahaya Kasih.


"Program Polisi Santa yang dilakukan Polres Jayapura Kota Melalui Satuan Binmas selain memeriahkan Hari Natal, juga untuk menghilangkan image dan penilaian kepada anak-anak, dimana selama ini terdapat kesan bahwa banyak anak-anak yang takut dengan keberadaan polisi sehingga dengan program ini anak-anak tidak takut lagi dengan polisi,"Terang Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM.

Lanjut Kasat, selain itu juga upaya Polri mendekatkan diri kepada masyarakat terutama anak-anak yang lebih dikenal dengan Polisi Sahabat Anak serta wujud nyata polri ada ditengah-tengah masyarakat.

Kasat Binmas menjelaskan, bahwa dengan kehadiran kami dalam program Polisi Santa disambut baik oleh pihak Pusat Pengembangan Anak Cahaya Kasih Koya Timur serta anak-anak sangat juga sangat antusias menyambut kami.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Jayapura Kota, yang mana pada bulan Desember menyambut Natal 2018 telah melaksanakan program polisi santa ke tempat kami. Karena selain membagikan kado, Sat Binmas juga menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak,"Ujar Pdt. Yohanis Besouw, M.Th.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...