Minggu, 23 Desember 2018

Pos Operasi Lilin Berhasil Amankan 1 Unit SPM Hasil Curian Beserta Pengendaranya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Personil gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Lilin Matoa-2018 Polres Jayapura Kota depan Mal Jayapura melakukan hunting terhadap kendaraan yang melintas dan berhasil mengamankan 1 unit Sepeda Motor (SPM) Honda CB150R yang diduga hasil curian bersama dengan pengendaranya, Minggu (23/12/18) Pukul 19.30 Wit.

Pengemudi SPM Honda CB150R yang dicurigai hasil curian yakni WW (18) turut serta diamankan, dimana dirinya ketika melintas didepan Pos Mal Jayapura langsung diberhentikan oleh petugas yang sedang melakukan pengaturan Lalulintas.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana WW (18) yang melintas disaat arus lalulintas sedang padat dicurigai oleh personil yang bertugas.

Kabag Ops mengatakan, WW (18) kemudian diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan namun dirinya tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan SPM yang dibawanya, menindaklanjuti hal tersebut, Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota yang sedang bertugas langsung menghubungi Tim Charlie untuk dilakukan identifikasi atas kendaraan yang diamankan itu.

"Tim Charlie yang dipimpin Ipda Ronny R. Samory, S.H yang datang ke TKP langsung mengidentifikasi SPM tersebut dan benar ternyata motor yang dibawa oleh WW (18) pernah dilaporkan hilang pada Oktober 2017 lalu dan ada Laporan Polisinya di Polsek Abepura," Ungkap Kabag Ops.

Ia melanjutkan, menindaklanjuti temuan tersebut, WW (18) bersama barang bukti SPM Honda CB150R langsung digiring ke Kantor Polisi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait motor tersebut.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...