Senin, 31 Desember 2018

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Jayapura Kota Siagakan 680 Personil Gabungan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-  680 personil gabungan TNI-Polri dan Senkom Mitra Polri disiapkan jelang  perayaan malam pergantian tahun di wilayah Kota Jayapura.

Persiapan itu dilakukan dengan digelarnya Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Tahun 2019 Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK di Taman Yos Sudarso Imbi tepatnya di jantung Kota Jayapura, Senin (31/12) sore.


Ketika diwawancarai insan pers usai pelaksanaan apel kesiapan, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK mengungkapkan, 680 personil gabungan yang dilibatkan terdiri dari personil Polres Jayapura Kota, Direktorat Sabhara Polda Papua, Satuan Brimob Polda Papua, Kodim 1701 Jayapura, serta Senkom Mitra Polri bersama Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kota Jayapura.

"Diperkirakan ada 34 titik keramaian jelang malam pergantian tahun, dan semua anggota yang dilibatkan akan standby, baik itu stay di Polsek dan di Polres guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," jelas Kapolres.

Lanjut dirinya menuturkan, selain pengamanan di pusat keramaian, nantinya juga ada anggota yang di siapkan di tempat- tempat di tempat ibadah.

"Untuk Anggota kami bagi, ada yang backup di Polsek, ada juga yang menjaga ibadah malam pergantian tahun di Gereja, selain itu kami juga lakukan pengamanan di jalan-jalan protokol guna mengantisipasi lonjakan kendaraan mengingat ada 34 titik keramaian," pungkasnya.

Dirinya pun menambahkan apabila jelang perayaan, arus lalulintas mengalami kepadatan, kemungkinan besar akan dilakukan rekayasa arus lalulintas.

"Kalau kendaraan padat maka kami akan buat pengalihan arus, dan itu ada pada dua titik seperti tahun-tahun sebelumnya yakni di seputaran Dok II Pantai kerena itu titik kumpul masyarakat untuk menunggu momentum pergantian tahun," jelasnyaa

AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan saat malam pergantian tahun, apalagi melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Disamping itu Mantan Kapolres Jayapura Kabupaten ini pun memberikan warning keras agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum, seperti mabuk di muka umum, atau membakar kembang api yang daya ledaknya cukup berbahaya.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...