Kamis, 20 Desember 2018

Tabrak Mobil Strada, Pengendara Motor MD

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota -Eli Vetri Awinero (15) warga Kampung Nafri yang diketahui masih duduk di bangku sekolah meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit lantaran motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil saat melintas di jalan Raya Abepura  tepatnya di tikungan tanah hitam depan pengepul besi tua, Kamis (20/12) pagi.

Korban meninggal dunia akibat benturan parah dikepala, sementara rekannya yakni Benhur Hanuebi (16) hingga saat ini masih mendapatkan perawatan medis rumah sakit akibat luka yang dideritanya usai terlibat kecelakaan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kini sudah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Abepura.

Kapolsek menerangkan kejadian nass itu terjadi sekitar Pukul 08:10 WIT, dimana korban Eli Vetri Awinero (15) dan rekannya Benhur Hanuebi (16) mengendarai motor dari arah Tanah Hitam menuju Abepantai dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras.

“Setibanya di lokasi kejadian keduanya yang dalam kedaan kencang mangambil jarul berlawanan disaat yang sama datang mobil Strada yang dikendarai oleh HS (68), kerana jarak cukup dekat akibatnya kecelakaan tidak terhindarkan,” tutur Kapolsek Abepura Kamis (20/12) siang.

Lanjut Kapolsek, untuk kendaran motor dan mobil yang terlibat kecelakaan kini sudah diamankan di Mapolsek Abepura untuk dijadikan barang bukti, begitu juga HS diamankan untuk dimintai keterangan.

Kapolsek menambahkan tindakan kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengecek korban di rumah sakit Abepura, dan membuat laporan Polisi, selain itu juga kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Abepura.

“Untuk kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dapat disimpulkan bahwa pengendara motor Supra tanpa nomor polisi karena kurang berhati-hati saat berkendara, selain melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara juga dalam pengaruh minuman keras,” terang AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...