Jumat, 02 November 2018

4,6 Kg Ganja dan 5 TSK Berhasil Diamankan Selama Operasi Pekat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Operasi pekat yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 29 Oktober 2018, Kepolisian Resor Jayapura Kota berhasil mengungkap empat kasus narkoba dengan total tersangka lima orang. 

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dalam keterangan persnya di Mapolres Jayapura Kota, Jumat (02/11) menuturkan dari empat kasus yang berhasil diungkap dengan total 5 orang tersangka, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti ganja kering siap edar seberat 4,6 Kg yang diperkirakan mencapai hingga puluhan juta rupiah.


"Untuk tersangka tiga diantaranya merupakan warga Negara Papua New Guine (PNG), sedangkan dua diantaranya warga Jayapura. Saat ini kelima orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia menambahkan, kelima tersangka itu ditangkap di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota pada 23 dan 28 Oktober lalu, Kelimanya yakni berinisial FY, PT, MTA, YKK dan JT. 

"TKP penangkapan masing-masing di kawasan Pasir 2, Pelabuhan Laut Jayapura, Wilayah Nafri dan di Jalan Jeruk Nipis Kotaraja," Pungkas Kapolres. 

Berdasarkan pemeriksaan awal, dirinya lanjut menjelaskan, dua dari lima tersangka diduga kuat berperan sebagai pengedar, Para tersangka mendapatkan ganja tersebut dari negara tetangga PNG dan akan diedarkan di kota Jayapura bahkan luar dari Papua. 

"Kelima tersangka dijerat Pasal 111 ayat 2 Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara," Ungkap AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK. 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota AKP MBY Hanafiah, S.H., S.IK menyebutkan, total sebanyak 115 kasus Narkotika yang berhasil diungkap dalam 10 bulan terakhir ini,  Dari 115 kasus itu, sebanyak 130 tersangka yang ditangkap aparat Kepolisian Resor Jayapura Kota dibawah kepemimpinan AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...