Kamis, 22 November 2018

Ketahuan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamankan Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial SL terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Jayapura Selatan setelah dirinya tertangkap tangan melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan mendorong sebuah motor yang bukan miliknya dan ditangkap oleh pemiliknya bertempat di Skyline Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/11/18) Pukul 02.45 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria pelaku curanmor setelah mendapatkan informasi dari anggota yang piket di Pos PJR Skyline.


Kapolsek menjelaskan, ketika mendapatkan laporan dari anggota di Pos PJR Skyline anggota langsung mendatangi TKP dan menemukan SL yang sebelumnya ditangkap oleh pemilik motor yakni Unni Kabak (24) saat mencari motornya yang hilang pagi itu.

"Menurut informasi dari pemilik motor, dirinya keluar mencari motornya yang sudah tidak ada di tempat parkir biasanya, kemudian menemukan SL bersama temannya sedang mendorong motornya dalam kesulitan karena digembok. Korban langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap SL, sementara teman pelaku langsung melarikan diri," Ungkap Kapolsek Jayapura Selatan. 

Lanjutnya, SL oleh korban dibawa ke Pos PJR Skyline untuk di proses, kemudian anggota yang piket menghubungi Polsek Jayapura Selatan untuk datang mengambil pelaku bersama barang bukti. 

"SL kini telah mendekam di Sel Mapolsek Jayapura Selatan, dimana korban kami arahkan untuk membuat laporan polisi agar pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku atas perbuatannya," Tegas Kompol Marthin Koagouw, S.H.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...