Selasa, 13 November 2018

Lakukan Patroli, Tim Gabungan Temukan Ganja Tak Bertuan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim gabungan Polsub Sektor Skouw-Wutung dan Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY  berhasil mengamankan 39 paket ganja kering saat melakukan patroli rutin di seputaran perbatasan RI-PNG, Senin (12/11) siang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Kasrun, S.H saat Dikonfirmasi menuturkan temuan ganja kering seberat 4,5 kilogram itu berawal dari informasi warga yang menyebutkan diseputaran Bak penampungan Air di Perbatasan RI-PNG sering dijadikan lokasi untuk transaksi ganja, sehingga anggota gabungan melakukan patroli rutin dan berhasil mendapatkan ganja kering tersebut yang hendak diselundupkan.


"Kami temukan ganja itu tergantung  disebuah pohon setelah sebelumnya anggota mendapatkan tanda atau kode. Dari hasil temuan itu anggota gabungan Tidak berhasil mendapati pemiliknya," ungkap Ipda Kasrun, S.H, Selasa (13/11) siang.

Lanjut dirinya, saat ini ganja itu telah diamankan di  Polsub Sektor Skouw dan selanjutnya akan di serahkan lagi ke Mapolsek Muara Tami untuk di Tindak lanjuti.

"Ganja itu seberat 4,5 kg yang dikemas didalam palstik berukuran besar dan kecil. Untuk BB saat ini telah diamankan," unjarnya.

Kata Ipda Kasrun, lokasi temuan ganja itu merupakan tempat yang sering dikunjungi para pelaku untuk bertransaksi ganja, dan saat ini lokasi itu telah dipetakan untuk selalu diawasi guna mengantisipasi adanya transaksi maupun penyelundupan ganja dari PNG ke Indonesia.

"Lokasi itu merupakan jalan tikus yang sering digunakan untuk transaksi ganja dan saat ini kami telah bekerja sama dengan Warga setempat apabila menemukan atau mengetahui adanya transaksi yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak berwajib," jelasnya.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...