Minggu, 11 November 2018

Pungut Sisa Makanan, UMM Ditangkap Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil meringkus seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial UMM (25) bersama barang bukti 1 unit SPM Honda Vario nomor polisi PA 3839 JB didepan Koramil Abepura, Jumat (9/11/18) Pukul 20.00 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengangkap UMM (25) bersama barang bukti SPM hasil curanmor.


Kapolsek mengatakan, berawal saat tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa ada yang melihat pelaku sedang memungut sisa makanan di bak sampah yang dicurigai menggunakan SPM hasil curian. 

"Menindaklanjuti info tersebut, tim langsung mendatangi TKP dan langsung memeriksa terduga pelaku dan diakui bahwa SPM tersebut dibelinya dari seseorang seharga 1,9 juta diseputaran Kotaraja Skyline," Jelas Kapolsek. 

Lanjutnya, anggota kemudian membawa UMM (25) bersama barang bukti ke Mapolsek Abepura untuk mengecek kepemilikan SPM tersebut melalui STNK yang ditinjukkan oleh pelaku, dan ternyata benar pemilik SPM tersebut benar telah kehilangan SPMnya sejak Maret 2018.

"Setelah kami cek pemiliknya yakni ALW (20) warga sentani, dirinya membenarkan bahwa SPM miliknya hilang sejak bulan Maret 2018 dirumahnya, dan telah dilaporkan hilang di Polsek Sentani Kota," Pungkas AKP Dionisius VDP Helan, S.IK. 

Dirinya juga menambahkan, UMM dalam kasus ini berperan sebagai penadah, untuk pelaku utamanya tetap akan diselidiki oleh kami, selanjutnya pelaku dan barang bukti akan kami serahkan ke Polsek Sentani Kota untuk penyidikan lebih lanjut, karena laporannya ada disana dan korban juga sudah mengetahui bahwa SPM miliknya telah ditemukan.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...