Minggu, 04 November 2018

Polisi Hadiri Peresmian Pos Kamling di Kelurahan Kota Baru

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK bersama Kanit Binmas Ipda Roedy Rubianto saat menghadiri acara peresmian Poskamling bertempat di Jalan Masuk Hotel 777 Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura. Sabtu (3/11/2018) siang pukul 12.30 wit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Distrik Abepura Dionisius Deda, S.STP, Lurah Kota Baru Ibu Mardiana, S.STP, Ketua RW 004 Sdr. Adi, Ketua RT 002/RW 004 Sdr. Daniel, Ketua RT 003/RW 004 Sdr. Kusno dan warga masyarakat sekitar 60 orang.


"Terima kasih atas kepedulian warga dengan lingkungannya, merupakan cermin dari warga yang tinggal di RT setempat dan untuk jalan masuk ke dalam perumahan sudah tidak sempit lagi karena telah di perlebar sehingga dua mobil bisa melintas," Ucap Ka Distrik Abepura.

Lanjutnya, saya sangat setuju dengan pembuatan pos kamling karena akan mengurangi niat pencuri atau pelaku menjadi terhambat saat ingin melakukan aksinya, sehingga saya mengajak warga jangan hanya awal-awal saja dan meminta pihak kepolisian untuk selalu mengontrol pos kamling yang akan kita resmikan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK menyampaikan bahwa poskamling sangat penting dalam menjaga keamanan sehingga kita harus bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Apabila menemukan tindakan kejahatan di lingkungan sekitar warga agar jangan main hakim sendiri, sebaiknya dilaporkan ke pihak yang berwenang untuk menanganinya," Terang Kapolsek Abepura.

Kapolsek mengharapkan agar RT 003/RW 004 ini menjadi contoh kepada RW maupun RT lainnya untuk membentuk pos kamling sehingga hal yang sama bisa dilakukan oleh RT lainnya juga.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Poskamling oleh Ka Distrik Abepura Dionisius J.A. Deda, S.STP didampingi Ketua RT Bapak Kusno dan Kanit Binmas Polsek Abepura Ipda Roedy R dengan pembukaan gembok pintu pos kamling.(*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...