Kamis, 22 November 2018

Tim Futsal Asuhan Kapolres Maju Tampil di Liga Pro Indonesia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim Futsal Bifor Papua FC resmi akan tampil di Liga Pro Nasional Indonesia, setelah  menjuarai Liga Futsal Nusantara tahun 2018 di Purwokerto Jawa Tengah, Bifor Papua FC adalah tim futsal Papua pertama yang akan tampil di Liga Pro Futsal Indonesia, yang akan mulai di laksanakan pada Desember mendatang.

Ketua Umum Bifor Papua FC AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK yang sekarang menjabat Kapolres Jayapura Kota kemarin didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Bpk Rocky Bebena, S.Pd bersama personil Polres menyambut meriah dan bahagia kedatangan tim di Mako Polres Jayapura Kota, Rabu (21/11) Pagi, kepulangan tim ini mendapat antusias dan sambutan dari sejumlah masyarakat yang melintas di halaman Polres Jayapura Kota.


Saat diwawancarai oleh media setelah penyerahan Piala dari Tim Bifor Papua FC, Kapolres mengakui, kedepan dirinya bersama tim akan terus melakukan persiapan serta berkoordinasi secara internal club, terkait dengan persiapan tim untuk tampil di  Liga Pro Futsal Indonesia, dimana Bifor Papua FC siap dan yakin akan memberikan hasil terbaik di Liga Pro nantinya.

"Keberhasilan  Bifor Papua FC dalam menjuarai Liga futsal  Nusantara 2018 dan maju di Liga Pro Indonesia, adalah sebuah sejarah dimana untuk pertama kalinya ada tim futsal asal Papua yang tampil di Liga Pro Indonesia, dan kami akan lakukan persiapan yang maksimal pastinya dalam membentuk mental, fisik selain itu untuk diketahui bahwa tim ini semangatnya luar biasa," Ungkap Kapolres Jayapura Kota.

Sementara itu Wakil Ketua Asporv PSSI Papua, Rocky Bebena memberikan apresiasi terhadap Bifor Papua FC yang sudah menjuarai Liga Futsal Nusantara 2018, hal ini menunjukkan jika tim futsal Papua juga bisa berbicara di level nasional.

"Kami berikan apresiasi kepada Kapolres Jayapura Kota, yang mau peduli dan menjadi ketua bagi tim ini,   ini merupakan konsekwensi dan tanggung jawab bagi Asprov PSSI juga pastinya, karena mendapatkan sebuah prestasi bukanlah hal gampang, anak-anak ini punya mental yang teruji sampai bisa mendapatkan  juara,” tandasnya. 

Bebena mengaku akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dari Bifor Papua FC kepada PSSI Papua, dalam hal kesiapan mereka untuk mengikuti Liga Pro Indonesia, sehingga bisa tampil secara maksimal dan mengharumkan nama Papua.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...