Rabu, 07 November 2018

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan di Kali Acai

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Sektor Abepura melaksanakan rekontruksi kasus penggeroyokan dan pembunuhan dengan korban Sauri (45) bertempat di Aula Mapolsek Abepura. Selasa (6/11/2018) sore pukul 17.00 wit.

Rekontruksi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK didampingi Kanit Reskrim Ipda Arifin, S.TK dan Panit Opsnal Ipda Jetny Sohilait, SH di backup oleh tim opsnal jatanras Polda Papua serta turut hadir Jaksa Penuntut Umum Ramma, SH.


Dimana kasus penggeroyokan dan Pembunuhan terhadap korban yang dilakukan oleh tiga pelaku yakni MAS alias S, RS dan MF terjadi pada hari jumat (26/10) sekitar 23.30 wit.

"Iya benar kemarin sore kami telah melaksanakan rekontruksi kasus penggeroyokan dan pembunuhan korban Sauri (45) yang terjadi di depan Salon Wanda Kali Acai Distrik Abepura," ucap Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.Ik saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota. Rabu (7/11/201.

Lanjut Kapolsek, dimana rekontruksi tersebut memperagakan sebanyak 10 adegan yang diperankan oleh ketiga tersangka.

Menurut Kapolsek, kasus ini berawal dari ajakan salah seorang pelaku kepada saksi A untuk mengkonsumsi minuman keras, namun saksi A tak langsung merespon ajakan itu hingga akhirnya terjadi perselisihan antara korban dengan pelaku.

"Saat pelaku dan korban berselisih, pelaku melihat celurit korban yang diselipkan dibagian belakang baju, sehingga pelaku kembali untuk melaporkan ke kakaknya dan seorang rekan lagi untuk menghampiri korban dengan membawa dua buah pisau dapur dan disitulah terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kapolsek.(*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...