Kamis, 08 November 2018

Operasi Zebra Matoa-2018 : Berhasil Jaring 57 Kendaraan, 1 Merupakan Hasil Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Polres Jayapura Kota Gelar Operasi Zebra Matoa-2018 hari ini dengan unit lengkap dengan di gandeng POMDAM XVII Cenderawasih bertempat di Lapangan Ampas depan tepatnya didepan Kantor Satpol-PP Kota Jayapura Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (8/11/18) Pukul 15.45 Wit.

Dalam pelaksanaan razia kendaraan yang dilaksanakan hari ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd didampingi Kasat Lantas AKP James O. Tegai, S.IK, Kasat Intel Iptu Beddu Rachman, dan staf gabungan Polres Jayapura Kota serta 1 regu POMDAM XVII Cenderawasih.


Sebelum pelaksanaan di lapangan, didahului dengan apel pelaksanaan tugas yang dipimpin Kabag Ops bertempat di Mapolres Jayapura Kota.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat ditemui Humas di lapangan setelah pelaksanaan razia mengatakan, razia kendaraan kali ini kami lakukan terhadap kendaraan roda 2 yang melanggar begitupun dengan pengendaranya dalam rangka menyikapi Operasi Zebra Matoa-2018.

"Dari pelaksanaan razia yang dilakukan kurang lebih 2 jam, pihak kami berhasil menjaring 57 kendaraan dimana sebanyak 40 pengendara langsung ditindak tegas dengan memberikan surat tilang sementara sisanya masih berupa teguran," Ungkap Kabag Ops.

Dirinya juga menambahkan, untuk diketahui bahwa dalam razia yang dilakukan sore tadi juga kami telah berhasil menjaring 1 unit SPM Honda Beat dimana kendaraan tersebut pernah dilaporkan hilang di Polsek Abepura.

"Ada 1 unit kendaraan yang setelah dilakukan pemeriksaan didapati bahwa SPM tersebut telah dilaporkan hilang di Polsek Abepura. pengendaranya yakni OI langsung kami amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota guna mengembangkan kasus SPM hasil Curanmor tersebut," Ungkap Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...