Minggu, 25 November 2018

Potong Jalan, RX King Tabrak Honda Beat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Unit Laka Lantas Polsek Abepura tangani kasus laka lantas yang melibatkan SPM RX PA 4198 QC dengan SPM Honda Beat di Tikungan Otonom Dekat Rumah Makan Laponta Distrik Abepura. Sabtu (24/11/2018) siang pukul 12.15 wit.

Kejadian berawal saat SPM RX King PA 4198 QC yang dikendarai oleh Admamet (25) dengan kecepatan  tinggi dari arah abepura tujuan entrop, sesampainya di TKP SPM RX King mendahului kendaraan didepannya dan pada saat kembali ke jaluranya.


Tiba-tiba SPM Honda Beat yang dikendarai oleh Wiclip Haay (24) yang dipengaruhi minuman keras memotong jalan dari arah sebelah kiri menuju ke jalur kanan sehingga tabrakan tersebut terjadi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi laka lantas yang terjadi di jalan raya abepura - kotaraja tikungan otonom dekat rumah makan laponta.

Lanjut Kapolsek, dimana kecelakaan tersebut melibatkan antara SPM RX King dengan SPM Honda Beat yang dipengaruhi minuman keras yang memotong jalan dari arah kiri jalan menuju ke kanan jalan.

"Atas kejadian tersebut pengendara SPM Honda Beat mengalami patah kaki kanan, luka robek dikelopak mata, luka robek sebelah kaki kanan dan luka lecet kaki kanan sedangkan pengendara RX King luka lecet kaki sebelah kanan dan kiri serta luka lecet pelipis sebelah kanan sehingga dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis," Ujar AKP Dionisius, VDP. Helan, S.IK.

Kapolsek menuturkan bahwa dari hasil olah TKP dapat disimpulkan karena kurang hati-hati nya pengendara SPM Honda Beat yang dipengaruhi minuman keras yang tiba-tiba memotong jalan tanpa melihat kendaraan yang datang dari arah abepura tujuan entrop sehingga kecelakaan tersebut terjadi.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...