Kamis, 29 November 2018

Pelaku Jambret yang Sering Beroperasi di Abe Diciduk Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang Pria berinisial DU yang sering kali melakukan aksi pencurian disertai kekerasan  (perampasana/jambret) diseputaran Abepura akhirnya diciduk pihak kepolisian melalui Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abepura, Rabu (28/11) malam.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK ketika dikonfirmasi menuturkan, penangkapan pelaku berawal ketika Tim Opsnal Polsek Abepura menerima informasi tentang keberadaan pelaku yang berada diseputaran Tanah Hitam sehingga anggota langsung melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan tanpa perlawanan.


“Pelaku ditangkap saat sedang mengkonsumsi miras bersama rekannya ditempat permainan billyard. Saat dilakukan penangkapan ditemukan satu buah parang yang dibawah pelaku,” jelasnya Kamis (29/11) siang.

Lanjut Kapolsek, saat dilakukan introgasi, pelaku mengaku telah melakukan aski penjambretan beberapa waktu lalu di seputaran Padang Bulan sesuai dengan laporan polisi LP/ 1774 / XI /2018/ PAPUA /RES JPR  Jumat (16/11/18) yang dilaporkan oleh Gien Muntolalu.

“Selain mengamankan pelaku, Tim Opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti berupa HP dan Lapotop milik korban yang disimpan dirumahnya yang beralamat dijalan BTN Walikota Tanah Hitam,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, DU merupakan pelaku yang sering kali melakukan aksi penjambretan diseputaran Abepura hingga arah Waena. Hingga saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi untuk proses lebih lanjut serta mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku merupakan pemain tunggal, tidak menutup kemungkinan masih banyak Laporan polisi atas aksi penjambretan yang dilakukannya dan itu tetap akan kami lakukan pengembangan dalam proses penyidikannya,” jelas AKP Dionisius VDP Helan, S.IK.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...