Senin, 05 November 2018

Lakukan Pencurian di Hamadi, Seorang Wanita Ditangkap Polisi

Tribratanwes.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Seorang wanita yakni NMB (18) warga Hamadi Tanjung akhirnya di tangkap Polisi setelah melakukan kasus pencurian di Hamadi Angkatan Laut RT 005/RW 010 Distrik Jayapura Selatan. Senin (5/11/2018) pagi pukul 09.00 wit.

Dimana tersangka NMB (18) melakukan aksinya dengan mencuri HP Samsung S5 dan dua bungkus rokok milik korban Misiyem (54), yang pada saat itu HP korban di cash di lantai satu dan korban sedang mencuci dilantai dua rumahnya.


Kejadian tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 24 oktober 2018 dan korban melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek jayapura selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku NMB (18) kasus pencurian dengan mengambil HP  yang sedang tercash di ruang tamu rumah milik korban.

Lanjut Kapolsek, penangkapan pelaku NMB (18) kasus pencurian tadi pagi, berawal saat tim opsnal Reskrim mendapat informasi dari warga bahwa pelaku pencurian di Hamadi Angkatan Laut dengan ciri-ciri yang telah disampaikan oleh korban telah diamankan oleh warga.

"Setelah mendapat informasi tersebut, tim langsung bergerak ke lokasi tersebut dan berhasil menangkap pelaku yang sebelumnya sudah diamankan oleh warga, kemudian dibawa ke Mapolsek Jayapura Selatan selanjutnya dilakukan pemeriksaan," Ujar Kompol Marthin Koagouw, SH.

Kapolsek menuturkan dari hasil introgasi terhadap pelaku NMB, bahwa pelaku mengakui perbuatannya sebab pelaku sudah dikenal merupakan spesialis pencurian dalam rumah.

"Atas perbuatannya pelaku NMB (18) akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,"Terang Kapolsek. (*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...