Senin, 26 November 2018

Opsnal Polsek Abepura Ciduk Oknum Pelajar Pelaku Curanmor Beserta BB SPM

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil membekuk MM (15) warga Sentani yang diduga sebagai pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) saat duduk disalah satu rumah seputaran Padang Bulan II Distrik Heram, Senin (26/11/18) Siang. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya oleh Humas Polres Jayapura Kota membenarkan hal tersebut.


"MM (16) yang berstatus pelajar pada salah satu Sekolah Menengah di wilayah Sentani ditangkap setelah tim Opsnal Polsek Abepura mendapatkan informasi bahwa dirinya (MM) sedang mengendarai Motor besar yang diduga hasil curian di seputaran TKP dan berencana mau di Barter dengan Ganja seharga 5 Juta rupiah," Ungkap Kapolsek. 

Dirinya juga menambahkan, setelah tim tiba diseputaran Padang Bulan tepatnya di depan pintu masuk salah satu asrama melihat MM (16) sedang duduk di salah satu rumah seperti sedang menunggu sesorang, selanjutnya tim langsung melakukan pemeriksaan dan penangkapan terhadap pelaku bersama barang bukti 1 unit sepeda motor Honda CBR 150 karena tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan kendaraan. 

"menurut pengakuannya, Motor tersebut di curinya dibelakang Expo Waena sekitar seminggu yang lalu dengan cara memutus dan menyambung kabel. kini MM (16) bersama barang buktinya telah berada di Mapolsek Abepura untuk dilakukan pemeriksaan mendalam terhadapnya terkait SPM hasil curian tersebut," Pungkas AKP Dionisius VDP Helan, S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...