Kamis, 01 November 2018

Lagi, Pelaku Curas Berhasil Diamankan Polsek Japsel

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Bertempat di depan toko Maximart Pemda I Entrop Distrik Jayapura Selatan, Polisi berhasil amankan pelaku saat melakukan aksinya dengan mencuri Hp milik Korban yaknj Wieke Setyani, Rabu (31/10/2018) malam pukul 19.00 wit.

Kejadian berawal saat korban Wieke Setyani (23) sedang menunggu temannya didepan toko maximart sambil memegang Hp jenis Oppo.


Saat bersamaan pelaku JDT (19) melintas dengan berjalan kaki dan melihat korban memegang Hp, kemudian pelaku mendekati korban dan langsung mengambil HP korban tetapi korban melawan sehingga terjadi tarik menarik yang mengakibatkan korban terjatuh.

Kemudian teman korban datang selanjutnya membantu korban menangkap pelaku JDT (19) dan saat bersamaan mobil Patroli PJR Polda melihat kejadian tersebut sehingga membantu menangkap JDT (19).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH saat di konfirmasi membenarkan pihaknya telah menangkap dan mengamankan pelaku JDT (19) kasus perampasan HP di entrop tepatnya di depan toko maximart.

Lanjut Kapolsek, dimana pelaku JDT (19) pertama diamankan oleh personil PJR Lalu Lintas Polda Papua yang pada saat melintas melihat kejadian tersebut kemudian personil PJR menghubungi piket SPK Polsek Jayapura Selatan untuk di amankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap para pelaku tindak kejahatan yang ada di sekitarnya, apabila mengetahui bisa menghubungi pihak kepolisian yang terdekat maupun juga bisa menggunakan aplikasi noken milik polres jayapura kota untuk masyarakat melakukan pengaduan tindakan kejahatan dan akan direspon dengan cepat.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...