Senin, 12 November 2018

Polisi Lakukan Olah TKP Kebakaran di Kantor Gubernur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Pasca kebakaran  yang menghanguskan salah satu gedung yang berada di kantor Gubernur Provinsi Papua, Minggu (11/11) siang, 13 Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD)  diliburkan.

Hal tersebut diungkapkan Assisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua Allysa R Auri saat ditemui di kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (12/11) pagi.


Menurutnya kebijakan ini diambil oleh pemerintah Provinsi Papua karena hingga Senin ini aliran listrik di tiga belas SKPD ini belum dinyalakan, sehingga ASN yang datang tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Selain itu kebijakan ini untuk menjaga keselamatan ASN yang bertugas. karena dikhawatirkan jika listrik dinyalakan akan kembali terjadi koseleting yang berbuntu kebakaran.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK ketika ditemui menuturkan pasca kebakaran Gedung Sasana Krida kantor Gubernur Provinsi Papua, Tim Forensik telah melakukan olah TKP, namun untuk hasilnya akan dikirim ke Makassar.

“Sudah lakukan olah TKP dan datanya akan dibawah ke Makassar. Selain itu  juga dugaan kuat, akibat Kosleting arus listrik,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, hingga saat ini kerugian yang ditaksir akibat kebakaran itu belum bisa diketahui lantaran masih akan dilakukan pendataan serta pemeriksaan beberapa orang saksi yang pertamakali melihat kejadian itu.

“Saksi yang akan kami periksa empat orang rencanya besok empat orang yang dimintai keterangan,” jelasnya.

Sementara itu perlu diketahui Gedung Serbaguna Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua ludes Terbakar Minggu (11/11) siang, sekitar pukul 12:30 WIT.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, selain itu juga kerugian dalam musibah itu belum bisa ditaksir oleh pemerintah provinsi Papua mengingat akan dilakukan pendataan terlebih dahulu. Api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah Mobil pemadam. 

Api berhasil dijinakan dua jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran di bantu Truck pengangkut Air  serta water Canon milik Polda Papua tiba di lokasi kejadian, sehingga api tidak merembet ke bangunan lainnya. Selain itu juga dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka mengingat saat kejadian merupakan hari libur berdinas.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...