Minggu, 19 Agustus 2018

Akibat Miras Kecelakaan Tak Terhindarkan di Abepura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Bertempat di depan Kantor Pengadilan Abepura telah terjadi laka lantas akibat dipengaruhi minuman keras antara Mobil Toyota Avanza dengan Mobil Honda Brio. Minggu (19/8/2018) dini hari pukul 03.00 wit.

Dimana kejadian tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara Mobil Honda Brio nomor polisi PA 1022 AN yang berkendaraan dalam kondisi dipengaruhi minuman keras pada saat memutar ke jalur sebelah tidak memerhatikan kendaraan lain yang sedang melintas.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat di konfirmasi membenarkan pihaknya dari unit laka tadi pagi sedang menangani kasus laka lantas yang terjadi di depan Kantor Pengadilan Abepura antara Mobil Avanza nomor polisi DS 1701 AT yang dikendarai Ihsan Syahrir (27) dengan Mobil Honda Brio PA 1022 AN yang dikendarai Rudolf Ubera (32).

Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal pada saat mobil avanza yang dikendarai oleh Ihsan Syahrir (27) datang dari arah sentani dengan kecepatan tujuan kearah jayapura, kemudian mobil honda brio yang dikendarai Rudolf Ubera (32) datang dari arah kotaraja menuju abepura dengan kecepatan tinggi.

Lanjutnya, Sesampainya di TKP depan Kantor Pengadilan Abepura tiba-tiba pengendara mobil honda brio belok kanan dan memutar kembali kearah kotaraja, disaat bersamaan mobil avanza yang datang dari arah sentani jaraknya sudah dekat sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat terhindarkan.

Kapolsek menuturkan, dimana kedua pengendara tersebut saat berkendaraan sama-sama dipengaruhi minuman keras sehingga keduanya saat ini diamankan dimapolsek abepura.

"Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 45.000.000,- namun tidak ada korban jiwa baik dari pengendara mobil avanza maupun mobil honda brio,"terang AKP Dionisius VDP Helan, S.IK.

Kapolsek menambahkan, untuk barang bukti dari keduanya kendaraan saat di sudah diamankan diMapolsek Abepura, dan kita juga sudah memintai keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut dan membuat laporan polisinya.(*)

Penulis : Humas Res Jayapura Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...