Selasa, 07 Agustus 2018

Tim Delta Sakura Tangkap 2 Bandar Ganja, Salah Satunya Berhasil Dilumpuhkan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan seorang bandar narkotika golongan I jenis ganja berinisial GK (39) warga negara Papua New Guinea (PNG) bertempat dibelakang Kantor Lurah Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Minggu (05/08/18) Pukul 00.30 Wit. 

Dari tangan GK, Tim Delta Sakura berhasil mengamankan barang yang diduga narkotika golongan I jenis Ganja sebanyak 77 plastik bening siap edar. 


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Narkoba AKP MBY Hanafiah, S.H., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkap terhadap GK tersebut dengan barang bukti 77 plastik yang diduga narkotika jenis ganja. 

Kasat menuturkan, saat hendak ditangkap, K sedang pesta miras dan melakukan perlawanan hingga hendak menyerang petugas dengan senjata tajam, karena berbahaya petugas akhirnya mengeluarkan tembakan peringatan ke udara namun tak dihiraukan hingga dilakukan tindakan melumpuhkan dengan menembak K dibagian kakinya. 

"Setelah berhasil dilumpuhkan, GK langsung dievakuasi ke RS. Bhayangkara Kotaraja untuk dilakukan penanganan medis, dan selanjutnya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk diproses," Ungkap Kasat. 

Lanjut dirinya menjelaskan, dari penangkapan terhadap GK diamankan juga FI (37) yang saat ditangkap ada bersamanya, setelah dilakukan pengembangan ternyata FI juga merupakan bandar narkotika jenis ganja yang biasa beroperasi diseputaran hamadi. 

"Setelah dilakukan pengembangan kembali tim deltas sakura membawa FI kerumahnya untuk dilakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan 18 plastik bening ukuran kecil dan 1 karung berukuran 2,5 Kg berisikan narkotika jenis ganja," Pungkas Kasat Narkoba. 

Kasat juga menambahkan, keduanya akan kami proses hingga ke pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah melanggar UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*) 

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...