Rabu, 08 Agustus 2018

Polisi Sosialisasi Saber Pungli Ke Masyarakat di Pasar Inpres

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota sosialisasikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) terhadap kelompok masyarakat yang bermukim di Pasar Inpres Dok IX Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Rabu (8/8/2018) pagi pukul 10.20 wit.

Sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP M. Iskandarsyah, S.P., S.IK., M.H, KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Bhabinkamtibmas Tanjung Ria Ipda Miftachul Ulum berserta staf Sat Binmas Jayapura Kota yang diikuti oleh masyarakat sekitar 50 orang.


Dalam sosialisasi tersebut Kasat Binmas menyampaikan bahwa di kota jayapura telah terbentuk satgas saber pungli yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Poskonya berada di Mapolres Jayapura Kota. 

Lanjut Kasat, masyarakat jangan takut melaporkan apabila mengetahui atau melihat ada instansi manapun termasuk polisi yang melakukan pungutan liar/pungli yang tidak sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

"Dimana satgas saber pungli yang terbentuk ini merupakan atensi pimpinan tertinggi Polri dari Bapak Presiden dengan menekan dan meniadakan segala bentuk praktek pungli," ucap AKP M. Iskandarsyah, S.P., S.IK., M.H.

Kasat menambahkan, dengan adanya satgas saber pungli ini, citra pelayanan publik menjadi lebih baik dan pelayanan kepada masyarakat pun lebih transparan serta akuntabel, dan dapar memberikan perubahan terhadap setiap pelayanan publik dimana mewujudkan pelayanan yangbtulus dan ikhlas tanpa pamrih.(*) 

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...