Minggu, 05 Agustus 2018

Pelaku Pencurian di Argapura Berhasil Dibekuk Tim Opsnal Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pria remaja berinisial FRT (18) tak berkutik saat diciduk tim opsnal Polres Jayapura Kota saat hendak berangkat menggunakan kapal di area dermaga pelabuhan laut jayapura, Jumat (03/08/18) Pukul 10.00 Wit. 

Setelah dilakukan penyelidikan atas kasus pencurian yang terjadi di Jl. Raya Argapura samping Kantor Pelni Distrik Jayapura Selatan pada Rabu (11/07/18) lalu, FRT diduga kuat adalah pelakunya.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan tersebut setelah mendapat informasi bahwa pelaku akan berangkat ke Kabupaten Nabire dengan menggunakan kapal KM. Gunung Dempo. 

Lanjut Kasat menjelaskan, FRT ditangkap karena diduga dirinya adalah pelaku pencurian yang terjadi di Jl.Raya Argapura samping Kantor Pelni dimana barang korban yang berhasil dicuri adalah 1 buah Laptop, 1 buah Camera Cannon dan Lensa Camera Cannon. 

"Setelah ditangkap FRT digiring ke Mapolres Jayapura Kota dan dilakukan pemeriksaan kepada dirinya dan diakui bahwa barang milik korban yang berhasil dicurinya telah dijual diseputaran Abepura," Ungkap Kasat Reskrim. 

Dirinya juga menambahkan, kasus ini akan kami kembangkan hingga penadah barang curian tersebut dan FRT tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku atas perbuatannya yang telah melakukan tindak pidana.(*) 

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...