Rabu, 15 Agustus 2018

Oknum Mahasiswa di Tangkap Karena Bawa Ganja di Pelabuhan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kembali lagi, pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil menggagalkan penyelundupan Puluhan bungkus barang yang diduga Narkotika golongan I Jenis ganja oleh Oknum Mahasiswa yang kuliah di salah satu Perguruan Tinggi ternama di Papua Barat berinisial MA (21), Rabu (15/08/18) pagi.

MA ditangkap beserta 48 bungkus ganja kering berukuran besar senilai Puluhan juta saat hendak menaiki KM. Sinabung dengan tujuan Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat untuk diedarkan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos mengungkapkan penangkapan MA ketika pihaknya melaksanakan pengawasan rutin bagi penumpang naik maupun turun di Pelabuhan dimana ketika itu anggota mencurigai gerak gerik pelaku sehingga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku.

“Pelaku yang hendak menaiki tangga langsung diberhentikan oleh anggota yang sedang bertugas lantaran gerak-gerik pelaku mencurigakan, dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa pelaku, kami menemukan puluhan ganja kering sehingga pelaku langsung digiring ke Mapolsek KPL Jayapura,” ungkap Iptu Joko Prayogo, S.Sos. 

Dirinya juga menambahkan, dari hasil introgasi sementara pengakuan pelaku, barang haram tersebut bukan miliknya melainkan milik rekannya yang sudah dikantongi identitasnya.

“Katanya Ganja itu hanya dititipkan oleh temannya untuk dibawa ke Manokwari dan disana akan ada yang mengambilnya. Namun dari hasil pemeriksaan sementara tersebut akan menjadi bahan penyidikan lebih lanjut oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota,” Pungkas Kapolsek.

Disaat yang sama Kapolsek juga menambahkan, saat KM. Sinabung sandar pagi tadi, pihaknya berhasil menggagalkan masuknya minuman keras lokal jenis Sopi sebanyak 15 Liter, yang tidak diketahui pemiliknya, karena barang tersebut didapat ditangan TKBM, dimana setelah dicari pemilik barang sudah menghilang.(*) 

AM/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...