Jumat, 03 Agustus 2018

Pilkada Papua Aman Damai : Sat Binmas Laksanakan Anjangsana di Kelurahan Tanjung Ria

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Pasca Pemungutan Suara Pilkada Papua dan menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua, Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sekaligus Anjangsana bersama kelompok masyarakat di Kompleks Base G Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Jumat (03/08/18) Pukul 07.30 Wit.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP M. Iskandarsyah, S.P., S.IK., M.M didampingi Kaur Binmas Ipda A. Chariri, Kanit Kamsa Ipda M. Ulum, Kanit Polmas Aiptu A. Hamid beserta Staf Satuan Binmas Polres Jayapura Kota.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Iskandarsyah, S.P., S.IK.,MM menyampaikan bahwa situasi Kota Jayapura yang sudah aman kondusif ini agar tetap di jaga sampai dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih tahun 2018.

Lanjut Kasat Binmas, kedepan kita akan dihadapkan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden, agar para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dapat menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak mudah terprovoksasi dengan informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada disini, pada saat berpergian untuk tidak membawa alat tajam atau senjata tajam serta tidak mengkonsumsi minuman keras dan narkoba karena akan dihukum sesuai undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia," Terang Kasat Binmas.

Disela-sela kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Iskandarsyah, S.P., S.IK.,MM mensosialisasikan Aplikasi Noken kepada masyarakat, apabila dibutuhkan kehadiran polisi yang sangat mendesak dapat menggunakan aplikasi tersebut.

"Terima kasih kepada Kasat Binmas beserta anggota yang telah datang melaksanakan anjangsana dan silaturahmi di tempat kami dan kami akan mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di kota jayapura," ucap Bapak Frans Awom selaku tokoh masyarakat.

Lanjut Bapak Frans, kami juga meminta kepada pihak kepolisian agar kegiatan patroli lebih ditingkatkan lagi khususnya di wilayah pesisiran pantai Base G dikarenakan sepanjang pantai banyak warga luar yang pesta miras dan melakukan bom ikan.(*) 

AM/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...