Rabu, 08 Agustus 2018

Kenalan di Medsos, Setelah Ketemuan PW Langsung Diperkosa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Nasib sial menimpa seorang palajar yang diketahui bernama PW. Bagaimana tidak, dirinya diperkosa oleh seorang pria berinisial SL (25) yang baru dikenalnya malalui akun media social Facebook.

Korban diperkosa setelah pelaku mengajak korban kerumahnya yang beralamat dijalan Sebelah kali Kampwolker prumnas III Waena, Rabu (08/08/18) siang sekitar pukul 11.20 WIT.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H saat dikonfirmasi mengungkapkan SL pelaku pemerkosaan ditangkap saat sedang berada dirumahnya bersama korban setelah menerima laporan warga atas tindakan pemerkosaan yang dilakukan SL. 

“Pelaku ditangkap dirumahnya bersama dengan korban PW, dimana saat dilakukan penangkapan oleh anggota Polsubsektor Heram Patmor 6 pelaku tidak memberikan perlawanan sehingga pelaku langsung digiring ke Mapolres Jayapura Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut bersama korban,” Ungkap Iptu Alfrit B. Nadek, S.H.

Dirinya menerangkan dari hasil pemeriksaan sementara, korban dan pelaku baru berkenalan melalui jejaring sosial Facebook, dimana saat kejadian pelaku mengajak korban ke rumah untuk makan bersama, namun setibanya dirumah pelaku langsung mengajak korban untuk mengkonsumsi miras, tapi ditolak.

“Setelah mengonsumsi miras pelaku langsung mengajak korban berhubungan badan namun ditolak oleh korban sehingga korban memaksa dan mengancam korban apabila tidak menuruti keinginannya korban akan di bunuh,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota dan apabila terbukti pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis tentang pemerkosaan dan perlindungan anak dibawah umur.

“Kondisi pelaku masih shok atas kejadian siang tadi kemungkinan korban akan di periksa setelah kondisinya mulai labil. Sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis,” Tegas Kapolsubsektor Heram.(*) 

AM/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...