Jumat, 03 Agustus 2018

Hilang Kendali, SPM Tabrak Pembatas Jalan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Lagi, Pengendara Sepeda Motor (SPM) yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras bersama penumpangnya mengalami kecelakaan lalu lintas / laka tunggal yang terjadi di Jalan Abepura - Entrop tepatnya di turunan Mangga besar Skyland Distrik Jayapura Selatan, Jumat (03/08/18) Pukul 03.00 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kasus laka tunggal tersebut yang mengakibatkan korban luka berat dan barang bukti SPM Yamaha Mio Sporty rusak bagian depan karena menabrak pembatas jalan akibat pengendara bersama penumpangnya di pengaruhi minuman keras.


Kapolsek menjelaskan, bahwa kecelakaan terjadi saat pengendara SPM Yamaha Mio tanpa nomor polisi melaju dari arah entrop tujuan abepura dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP pengendara alami hilang kendali sehingga menabrak pembatas jalan yang berada di kiri jalan.

Lanjut Kapolsek, akibat kejadian tersebut pengendara SPM Yamaha Mio Sporty yakni Abraham Yanuarius Rumbarar (18) mengalami Pipi kanan lecat, belakang telinga sebelah kiri robek, dahi sebelah kanan benjol, lutut kanan robek, lutut kiri lecet, bahu kaki kanan robek dan tidak sadarkan diri sedangkan penumpangnya yaitu Inkaris Rumere (19) mengalami paha kiri lecet dan lutut kiri lecet sehingga keduanya dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek menuturkan untuk kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 3.000.000,- karena SPM Yamaha Mio Sporty rusak berat di bagian depan dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

"Dari kejadian tersebut pihak kami telah lakukan Olah TKP, memintai keterangan saksi dan mencari keluarga korban untuk memberitahu keadaan korban," Terang Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*) 

MS/JR/GU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...