Minggu, 19 Agustus 2018

Mengecek Kesiapan Ronda, Polisi Sambangi Poskamling

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Aiptu FX Rumwarin yang merupakan anggota Unit Binmas Polsek Abepura melaksanakan sambang di Poskamling Puri Gardenia guna mengecek kesiapan ronda bertempat di Kelurahan Whaimorock Distrik Abepura. Minggu (19/8/2018) dini hari pukul 01.15 wit.

Untuk kegiatan menyambangi poskamling setiap dua hari dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Abepura guna mengecek kesiapan para anggota untuk melaksanakan ronda malam.


Dalam kegiatan sambang tersebut Anggota Unit Binmas Polsek Abepura Aiptu FX Rumwarin menyampaikan kepada petugas ronda malam agar setiap jam melaksanakan ronda  disekitar wilayah perumahannya sehingga dapat mencegah atau meminimalisir semua tindak pidana yang akan terjadi.

Lanjutnya, untuk kelengkapan seperti rotan yang telah kami serahkan agar selalu digunakan setiap melaksanakan ronda malam, rotan tersebut digunakan apabila terdesak jangan disalahgunakan.

"Apabila menemukan masyarakat maupun pelaku yang dicurigai atau telah melakukan tindak kejahatan agar tidak arogan dan segera melaporkan ke saya selaku bhabinkamtibmas maupun polsek abepura agar dapat ditangani dengan benar dan diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkas Aiptu FX Rumwarin.(*) 

Penulis : Humas Res Jayapura Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...