Jumat, 24 Agustus 2018

Polres Jayapura Kota Ciduk Spesialis Barter Ganja Dengan Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Resort Jayapura Kota berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sindikat Curanmor antar Negara RI-PNG berinisial JNM (30), Jumat (23/08/18) dari rumahnya, tepatnya di Kampung Vietnam Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sebanyak delapan unit sepeda motor berbagai merek. Selain itu polisi juga menemukan ganja seberat 1,956 kilogram dari rumah pelaku.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, S.H., S.IK mengatakan, penangkapan pelaku ini berawal dari informasi dari warga, bahwa pelaku diduga menyimpan sepeda motor hasil curian. Dikabarkan, pelaku juga kerap mengganggu masyarakat ketika dalam pengaruh mengkonsumsi ganja.

“Informasi ini kami dapat dari warga yang melaporkan bahwa di daerah itu ada orang yang diduga kuat menyimpan sepeda motor hasil curian. Kami langsung menindaklanjutinya,” ungkap Kapolres dalam Jumpa persnya di Mapolres Jayapura Kota, Jumat (24/08/18) Siang. 

Saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota Opsnal yang diback up Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota, tutur Kapolres, didapati delapan unit sepeda motor berbagai jenis dari dalam rumah pelaku. 

Tak hanya itu, pihaknya juga mendapati barang bukti ganja siap edar sebanyak 2 karung beras ukuran 10 kilogram, 2 kantong plastik hitam, 1 tas plastik dengan berat 1.956 kilogram.

“Pelaku dan barang bukti langsung kami amankan ke Mapolres Jayapura Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan awal pelaku melakukan aksinya dengan modus sistem barter barang, dimana satu unit sepeda motor dibarter dengan lima bungkus plastik ganja ukuran 1 kilogram.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 20 tahun penjara,” tegas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...