Senin, 20 Agustus 2018

Polisi Ciduk Pelaku Jambret di Seputaran Weref

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Anggota Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil menciduk pelaku penjambretan berinisial WW (23) setelah memonitor melalui HT tentang adanya laporan warga yang menjadi korban , Minggu (19/8) malam Sekitar pukul 20.30 Wit. 

Pelaku ditangkap saat hendak bersembunyi dari kejaran pihak kepolisian di seputaran Taman Cicak Argapura, selain mengamankan pelaku polisi juga behasil mengamankan barang bukti sebuah tas milik korban Kristina Layuk.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota guna proses lebih lanjut.

"Pelaku sudah ditangkap dan masih jalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim, sementara korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi," ungkap Kasat Reskrim (19/08) malam.

Kata Kasat, dari keterangan korban Kristina Layuk, kejadian tersebut terjadi ketika dirinya hendak melintas dari arah kota dengan tujuan ke dok 7, sesampainya didekat APO Bengkel dirinya merasa diikuti, setibanya dijalan sebelum lampu merah dok 2 pelaku langsung menarik tas miliknya kemudian pelaku melarikan diri, atas kejadian itu korban langsung melaporkan kepada anggota polri yang sedang piket di Bank Indonesia.

"Anggota jaga bank indonesia menghubungi Polres lewat HT dan melaporkan bahwa ada jambret kemudian spkt  mendatangai tkp di bantu personil Polsek KPL Jayapura dan pada saat itu anggota opsnal resnarkoba merespon tkp kemudian berhasil menangkap pelaku dari dalam semak-semak di taman weref selanjutnya mengamankan pelaku ke spkt guna mengembangkan pelaku yang kabur," Ungkap AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...