Senin, 06 Agustus 2018

Bom Peninggalan PD II Ditemukan, Warga Lapor Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Sektor Abepura bersama tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua mengamankan satu buah Bom Peninggalan Perang Dunia Ke II bertempat di tanjakan Ale-ale dekat bengkel Motor Kawasaki Bikers Motor Sport Padang Bulan Distrik Heram, Senin (06/08/18) pukul 13.30 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya bersama Tim Gegana Brimob Polda Papua telah mengamankan sebuah Bom Peninggalan Perang Dunia Ke II di tanjakan Ale-ale Padang Bulan.


Kapolsek menjelaskan sekitar pukul 12.30 wit, saya mendapat laporan dari masyarakat yang mengatakan ada menemukan sebuah karung yang isinya diduga sebuah bom di tanjakan ale-ale dekat bengkel  motor kawasaki bikers motor sport padang bulan distrik heram.

"Mendapat laporan tersebut saya bersama anggota langsung mendatangi TKP dan menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Papua untuk mengevaluasi Bom tersebut," ucap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, saat tim Gegana melakukan pemeriksaan terhadap karung tersebut, ternyata benar didalamnya terdapat sebuah bom peninggalan perang dunia ke II yang masih aktif dengan panjang 79 cm, berat 50 kg, diameter 28 cm dan daya radius ledak 500 meter.

"Saat ini Bom tersebut sudah diamankan di Brimob Kotaraja oleh tim Gegana dan belum bisa dipastikan jenis bom tersebut,"Pungkas AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...