Selasa, 31 Desember 2019

85 Personil Polresta Jayapura Kota Jalani Korps Raport Kenaikan Pangkat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memimpin langsung upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 85 personil Polresta Jayapura Kota bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota. Selasa (31/12) pagi. 

Turut hadir Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bintara Polresta Jayapura Kota serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota. 


Ke 85 personil Polresta Jayapura Kota yang naik pangkat diantaranya Iptu Ke AKP 8 Personil, Ipda ke Iptu 14 Personil, Bripka ke Aipda 7 Personil, Brigpol ke Bripka 11 Personil, Briptu ke Brigpol 5 Personil dan Bripda ke Briptu 40 Personil. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir dilingkungan polri, hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem kebijakan pembinaan personil polri melalui proses seleksi penilaian dan pertimbangan pimpinan kepada personil. 

"Dimana personil yang naik pangkat juga yang memenuhi syarat dan teruji kualitas serta kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajibannya sehingga dianggap pantas untuk diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat/golongan, " Ujarnya. 

Lanjutnya kata kapolresta, dengan kenaikan pangkat ini, tanggung jawab anggota polri kepada masyarakat bertambah, pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar. Untuk itu saya perintahkan dalam tugas sehari-hari agar meningkatkan disiplin loyalitas melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab serta menghindari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun instansi. 

"Pada kesempatan ini juga, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang naik pangkat/golongan disertai harapan bahwa kenaikan pangkat golongan ini akan lebih memanfaatkan tekad, loyalitas, dan prestasi dalam melaksanakan tugas di Polresta Jayapura Kota dan semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambahkan kebahagiaan serta berkah dalam keluarga dan institusi, " Pungkas AKBP Gustav. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...