Senin, 16 Desember 2019

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Jayapura Kota Gelar Rapat Koordinasi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2019 pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Jayapura Kota menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM bertempat di Ruang Data Bag Ops Polresta Jayapura Kota. Senin (16/17) pagi. 

Turut hadir Pasi Ops Kodim 1701 Jayapura Mayor Inf. Iwan Dwi P, Para Kasat, Perwira Polresta Jayapura Kota, Para Kapolsek Jajaran, Kabid Penindakan Sat Pol PP Kota Jayapura Yulius Taruk, Ketua Rapi Kota Jayapura Dwi Indarto, Wakil Ketua Senkom Kota Jayapura Ryan Syamsudin, Perwakilan BMKG Kota Jayapura Fanny


Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM menyampaikan, Rapat koordinasi yang dilaksanakan ini untuk membahas persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2019 dalam rangka pengamanan menjelang dan pada saat perayaan natal dan tahun baru di wilayah kota Jayapura. 

"Dalam operasi Lilin Matoa 2019, fungsi yang dilibatkan adalah fungsi lalulintas dengan melibatkan fungsi lainnya, untuk itu saya meminta masing-masing pimpinan, Kapolsek, Kasat supaya paham dan mengerti apa yang akan dikerjakan serta yang harus dilakukan atau dipersiapkan pada saat operasi," Ujar Kabag Ops. 

Kompol Nursalam menuturkan, Target operasi diantaranya segala bentuk ancaman baik yang berpotensi gangguan sampai dengan gangguan nyata seperti keramaian yang mengakibatkan kemacetan, aksi kriminal dan lain sebagainya. Terkait dengan tempat keramaian, pasar, tempat Ibadah dan lainnya agar para kapolsek dan kasat menempatkaan anggotanya ditempat tersebut. 

"Agar para Kapolsek jajaran mengatakan tempat-tempat ibadah dan keramaian di wilayah masing-masing yang menjadi prioritas kemudian akan dilakukan sterilisasi serta melaksanakan penegakkan hukum terhadap segala kriminalitas menjelang atau pada saat perayaan natal, " Terangnya. 

"Untuk pos keamanan ada tujuh titik dan dua pos pelayanan diantaranya Pos Lumba-Lumba Dok V, Depan Mall Matahari, Depan Sagu Indah Plaza, Pelabuhan Porasko, Pasar Hamadi, Pelabuhan Laut Jayapura, Jembatan Youtefa, Depan Mall Saga Abe, Depan Mega Waena dan Pertigaan Holtekam Jembatan Youtefa, "pungkas Kabag Ops. 

Kabag Ops mengharapkan agar BMKG dapat menginformasikan secara update terkait perkembangan cuaca sehingga kami yang dilapangan dapat mengatisipasinya. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...