Minggu, 29 Desember 2019

Tim Itwasum Polri Lakukan Was Ops Lilin 2019 di Polresta Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan Pengawasan Operasi (WasOps) dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2019. Kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Minggu (29/12). 

Was Ops ini diikuti oleh Polresta Jayapura Kota dan Polres Keerom. Adapun Tim Itwasum Mabes Polri di pimpin oleh Analisis Kebijakan Itwil V Itwasum Polri Kombes Pol. Ir. Zul Effendi, M.T didampingi Kombes Pol. Ir. Dedy Jumadi Sumarsito, S.IK.


Kedatangan Tim Mabes Polri ini langsung disambut baik oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd bersama dengan pejabat utama Polresta Jayapura Kota dan Polres yang mengikuti kegiatan Was Ops ini. 

Kegiatan dibuka oleh Kapolresta Jayapura Kota yang selanjutnya memberikan paparan mengenai Operasi Lilin Matoa 2019 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. 

"Situasi pada umumnya sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali, pengamanan ibadah malam kudus dan ibadah Natal berjalan dengan baik dengan menempatkan personil di gereja-gereja, " Ujarnya. 

AKBP Gustav menerangkan, dalam operasi lilin matoa ini Polresta Jayapura Kota melibatkan 120 personil dengan melibatkan 130 personil dari instansi terkait diantaranya Kodim 1701 Jayapura, Sat Pol PP, RAPI, Dinas Perhubungan dan Tim Kesehatan dari Puskesmas. 

Dijelaskan juga, bahwa jumlah Pos Pengamanan Natal dan Pos Pelayanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ada 11 lokasi yaitu empat Pos Pelayanan dan tujuh Pos Pengamanan. 

Sementara itu Sekertaris Tim Kombes Pol Ir. Zul Effendi, M. T menyampaikan bahwa kami sebagai tim pengawasan operasi melihat pelaksanaan lebih dari regulasi yang sudah ada, capaian operasi yang telah dilaksanakan dan melihat target operasinya. 

"Kalau kita melihat dari hasil kita yang di Biro Ops tidak sesuai dengan anggaran yang ada, apapun yang diploting disini lebih dari anggaran, " Ujarnya. 

Lanjutnya, petunjuk dari Biddokes tenaga kesehatan harus siap dalam pelaksanaan pelayanan  kesehatan di masing-masing kesehatan dalam rangka pelaksanaan Malam Tahun Baru 2020.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan Aladmonistrsi Operasi Lilin Matoa 2019 oleh Tim WasOps Mabes Polri. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...