Sabtu, 14 Desember 2019

Kapolresta Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd menghadiri pesta rakyat simpedes BRI bersama TNI/Polri dan Masyarakat Kota Jayapura. Sabtu (14/12) pagi. 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry H. T. Simatupang, Pimpinan BRI Wilayah Papua I Gede Winata dan Pimpinan BRI Cabang Jayapura Kota Hendri Manalu serta masyarakat Kota Jayapura sebanyak 500 orang. 


Kegiatan diawali dengan jalan santai dengan star lapangan trisila, pantai Hamadi dan finis kembali di lapangan trisila Lantamal X Hamadi. 

Usai jalan santai, Pimpinan Wilayah BRI Papua I Gede Winata dalam sambutannya menyampaikan pada acara pesta rakyat simpedes BRI dikota Jayapura saya merasa bangga karena peserta bersedia untuk mengisi stand-stand guna mendukung pelaksanaan pesta rakyat simpedes BRI yang mana kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. 

"Ini adalah moment terbesar untuk meningkatkan kemampuan bagi para pengusaha untuk meningkatkan literasi dan sosialisasi, kewajiban kami adalah mengedukasi masyarakat bahwa dunia perbankkan hadir dengan semua aksesnya untuk melayani masyarakat, " Ujarnya. 

I Gede menuturkan, sejak awal BRI telah berkomitmen bahwa Kota Jayapura harus kita bangun bersama-sama, Bank Rakyat Indonesia tidak semata untuk melayani tetapi juga menunjukkan pertanggungjawaban sosialnya yaitu dengan pembangunan MCK di kelurahan mandala kemudian membantu rehabilitasi dan pembangunan balai adat kampung enggros dan juga pernah membangun rumah adat kayu pulau kemudian membantu rehabilitasi pembangunan masjid Al Mahdy angkatan laut dan pembangunan gereja Getsemani yang ada di bhayangkara. 

Sementara itu, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan, PRS terbagi dalam enam kegiatan utama yakni pawai dimana peserta melakukan jalan santai, panggung hiburan, panen simpedes yakni panen hadiah simpedes dengan grand prize, pameran UMKM sebagai rekanan BRI yang turut berpartisipasi dan peduli dalam bentuk donor darah dan pengobatan gratis. 

"Tidak ada nasabah korporasi dan menengah di kota Jayapura sehingga potensi UMKM sangat besar, hal itu menjadikan BRI Kota Jayapura harus mampu mengembangkan diri untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat di Kota Jayapura, " Ujar Walikota. 

Walikota menambahkan, terkait pertumbuhan ekonomi masyarakat di tanah Papua khususnya di kota jayapura, BRI diharapkan terus melayani dengan hati yang tulus dan bekerja ikhlas, semoga Kota Jayapura selalu aman dan masyarakat Kota Jayapura sejahterah dengan hadirnya BRI. 

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan stand-stand oleh Walikota Jayapura bersama tamu undangan serta kegiatan tersebut dimeriahkan oleh stand up komedi dan hiburan musik dari artis ibu kota. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...