Kamis, 12 Desember 2019

Kapolresta Bersama Ibu Hadiri Perayaan Natal Bersama Kopri, TNI-Polri, DPRD dan Masyarakat Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas menghadiri perayaan Natal bersama Kopri, TNI-Polri, DPRD dan Masyarakat Kota Jayapura yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Gedung Olahraga Waringin Kotaraja Distrik Abepura. Kamis (12/12) malam. 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Josua Binsar P. Sianipar, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry H. T. Simatupang, Dansatrol Kolonel Dian Tri Hutanto, S.Kel, MM, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH, Ketua Kopri Kota Jayapura Frans Pekey, M.Si, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem F. L. Itaar, S.Th, MH, Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt. Yan Piet Wambrauw, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Komunitas, Perkumpulan Oraganisasi dan Masyarakat Kota Jayapura. 


Perayaan Natal tersebut mengambil thema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15) dan sub thema " Kita Wujudkan Tanda-Tanda Kerajaan Allah Untuk Menyatakan Persahabatan Dengan Sesama dan Lingkungan". Ibadah Syukur Perayaan Natal dipimpin oleh Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S. Th. 

Usai Ibadah Natal, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam suasana yang berbahagia dan suka cita ini perkenankan saya menunaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kasih setianya kita hidup dalam tangan pengasiahannya tanpa ada perbedaan satuan dalam persahabatan dan persaudaraan karena Tuhan sayang semua hamba-hambanya. 

"Tuhan membentuk manusia sesuai kehendak, jika engkau yang lahir didaerah timur dari manado, timur, kupang, maka engkau akan menjadi orang mayoritas agama Kristen, jika engkau lahir dari daerah bugis, ternate, jawa maka engkau akan beragama mayoritas Islam, jika engkau lahir dari provinsi bali maka mayoritas Hindu dan jika engkau lahir dari mama-mama papua rambut keriting maka engkau akan beragama Kristen, " Ujarnya. 

"Inilah yang dinamakan hakikat keanekaragaman Kerajaan jasmani yang menghargai segala bentuk perbedaan, saling menyayangi dan menghargai tanpa sekat agama,"imbuh Walikota. 

Walikota menuturkan, Natal bukan sekedar merayakan kelahiran Yesus Sang Juru Selamat, akan tetapi Meneladani Kisah Kehidupan dan Keimanan Yesus Sang Putra Natal, takdir kehidupan yang telah digariskan Tuhan untuk itu kita sebagai manusia tidak bisa mengingkari. 

Lanjutnya kata Walikota, jika profesi ASN sebagai pelayan masyarakat maka bekerjalah dengan baik jangan harus pakai pelicin, jika profesi sebagai TNI maka jagalah keamanan negeri ini dari rongrongan yang akan mengganggu kedaulatan negara NKRI harga mati, jika profesi sebagai polisi maka jagalah keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sepenuh hati, mengayomi masyarakat dengan setulus hati. 

" Tanah Papua ini ibarat surga kecil yang jatuh ke bumi sehingga dibutuhkan pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi, "pungkas Walikota. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...