Selasa, 24 Desember 2019

Ibadah Malam Kudus Di Kota Jayapura Berjalan Lancar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Ibadah Malam Kudus jelang Perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 di Kota Jayapura berjalan lancar dan aman serta kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi via telepon seluler, Selasa (24/12) malam

Kata AKBP Gustav, pengamanan dalam prosesi ibadah missa atau malam Kudus di Kota Jayapura,  Polresta di backup Polda Papua dan BKO Brimob Nusantara menurunkan 243 personil guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.


"Kami terjunkan 243 personil yang tersebar untuk pengaman di 43 gereja yang ada di Kota Jayapura. Satu Gereja personil kami tempatkan empat sampai lima orang bahkan lebih kalau gerejanya besar dan banyak jemaat," bebernya.

Ia pun menerangkan selain melakukan pengamanan jalannya ibadah malam Missa, pihaknya melalui Sat Lantas  pun mengatur jalannya arus lalulintas guna mengantisipasi adanya kemacetan yang terjadi.

Mantan Kapolres Jayapura ini juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam pengamanan sehingga prosesi malam Misa dapat berjalan baik dengan harapan, begitu pula dengan mitra Polri yang sudah membantu pengamanan.

"Ada beberapa gereja yang kami dibantu oleh mahasiswa musli (HMI) dan mitra polri seperti RAPI dan Orari dalam mengatur arus lalulintas dan parkiran guna tidak terjadi kemacetannya," ungkapnya. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...