Minggu, 08 Desember 2019

Tabrak Mobil Yang Terparkir, Pelajar SMP Meninggal Dunia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Rionaldo Yarona remaja berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Jayapura meninggal dunia usai motor yang dikendarainya menabrak mobil yang sedang terparkir di Jalan Polimak bambu kuning Distrik Jayapura Selatan, Minggu (8/12) dini.

Korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RS.Provita akibat benturan cukup keras dibagian kepala hingga mengeluarkan darah di telinga dan hidung.


Kapolresta AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kecelakaan yang menewaskan remaja berusia 14 tahun tersebut dalam penanganan unit lakalantas kami. 

"Kasus ini dalam penanganan unit lakalantas. Dari keterangan dan hasil olah TKP, dugaan kecelakaan itu akibat kelalaian korban yang mengendarai motor dalam kecepatan tinggi hingga hilang kendali dan menabrak mobil yang sedang terparkir," bebernya, Minggu (8/12) siang.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini menerangkan, kejadian naas yang merenggut nyawa korban terjadi ketika, 
Rionaldo Yarona mengendarai motor Honda Beat dari arah Dealer Daihatsu tujuan arah Jayapura, sampai di TKP tikungan polimak I bambu kuning korban hilang kendali dan keluar jalur kekanan sehingga menabrak mobil Suzuki Dyna DS 9249 AD yang sedang parkir dikiri jalan.

AKP Junan pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan kecang, selain itu dihimbau kepada orang tua yang memiliki anak untuk tidak memberikan kendaraan apabila belum cukup umur.

"Ini menjadi pembelajaran kepada semua, terlebih khusus bagi para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan ugal-ugalan apalagi belum cukup umur," bebernya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...