Minggu, 29 Desember 2019

Tanggap Dalam Segala Situasi, Polisi Bantu Masyarakat Alami Ban Bocor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Sebagai Makhluk yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa, Manusia diciptakan untuk menjadi makhluk sosial dimana akan selalu membutuhkan bantuan baik dari sesama manusia maupun kepada makhluk ciptaan Tuhan lainnya. 

Hal itu merupakan salah satu dasar dari Anggota Polresta Jayapura Kota dan Jajaran dalam mengabdi diri menyatu bersama masyarakat. 

Kali ini dilaksanakan oleh personil yang melaksanakan Operasi Lilin Matoa 2019 pada Polresta Jayapura Kota yang saat itu melaksanakan tugas di Pos Pengamanan Mall Jayapura dengan senantiasa membantu warga masyarakat yang mengalami ban bocor. Minggu (29/12).


Dalam foto nampak anggota Polresta Jayapura Kota Aipda Hirwan dan Bripka Ali Romlansyah yang sedang membantu masyarakat yang mengalami ban bocor. 

Usai kegiatan, warga yang mengalami ban bocor tersebut menghampiri petugas untuk mengucapkan terimakasih kepada personil polri yang senantiasa bersama dengan masyarakat, semoga kedepan polisi lebih maju dan semakin menyatu dengan masyarakat serta lebih mengayomi masyarakat. 

"Saat kami melaksanakan pengaturan arus lalulintas, ditengah kegiatan kami melihat warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Melihat hal itu, kami langsung memberikan bantuan untuk membantu mengganti ban yang bocor dari kendaraannya. Dalam kesempatan tersebut kami juga berpesan kepada warga untuk tetap tingkatkan kewaspadaan serta hati-hati dalam berkendara, " Jelas Aipda Hirwan. 

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi terkait personilnya yang membantu warga mengatakan, mengapresiasi personilnya yang sigap membantu masyarakat yang mengalami ban bocor, itu salah satu bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat. 

"Selain penegakkan hukum, tugas polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan apabila bila menemukan masyarakat yang mengalami kesusahan salah satu contoh warga yang mengalami ban bocor terang AKBP Gustav. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...