Senin, 30 Desember 2019

Tahun 2019, Polresta Ungkap 55 Kasus Narkoba

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Target pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang yang diperintahkan oleh Negara terhadap Polresta Jayapura Kota pada tahun 2019 sebanyak 40 kasus, sedangkan sejauh ini dari awal Januari hingga Desember 2019 Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota berhasil mengungkap 55 kasus perkara dimana jumlah tersebut melebihi target yang dibiayai negara melalui institusi polri. 

Dari 55 kasus yang ditangani hingga kini, terdapat 3 kasus yang masih tahap I (pengiriman berkas perkara ke Kejaksaan untuk dipelajari oleh Jaksa Penuntut Umum), 10 kasus tahap sidik oleh penyidik satuan Resnarkoba Polresta Jayapura Kota dan sisanya 42 kasus telah dinyatakan selesai karena perkaranya bersama tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan untuk proses selanjutnya di pengadilan. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd saat melakukan press conference akhir tahun 2019 kepada awak media di ruang data Bag Ops Polresta Jayapura Kota. Senin (30/12). 

Kapolresta menyatakan, bila dibandingkan dengan tahun lalu memang lebih banyak pengungkapan sebanyak 120 kasus sedangkan tahun ini hanya 55 kasus penyalahgunaan narkotika, namun ini juga sudah melebihi target yang diberikan oleh negara. 

"Dari 55 kasus yang terungkap di tahun 2019 didalamnya terdapat beberapa jenis yaitu kasus Sabu, Ekstasi, Ganja dan Minuman Keras Lokal jenis ballo sedangkan rincian tersangka sebanyak 69 orang  yang terdiri dari WNA 3 orang dan WNI 66 orang, "ungkapnya.

Lanjutnya kata AKBP Gustav, untuk barang bukti yang berhasil diamankan di tahun ini yakni sabu sebanyak 391,46 Gram, Ekstasi 15 butir (6,5 Gram), Ganja 7,160 Gram dan Minuman keras lokal jenis balo 120 liter. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...