Senin, 23 Desember 2019

Operasi Lilin Matoa 2019 : Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2019, Tim Supervisi Mabes Polri mengunjungi Polresta Jayapura Kota yang di pimpin oleh Sespusjarah Polri Kombes Pol Drs. Desmawan Putra bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota. Senin (23/12) siang. 

Dalam kunjungan itu, Ketua Tim Supervisi didampingi Anjak Midya Bidang Pam Obvit bidang Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Budi Astono, Anjak Midya Korbrimib Polri Kombes Pol. Agus Pujianto, SH., MH, Pemeriksa Muda Roprovost Div Propam Polri AKBP Kisnadi, S.Kom diterima langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Perwira Polresta Jayapura Kota. 


Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Drs. Desmawan Putra selaku Ketua Tim mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama operasi lilin 2019 telah dimulai pada hari ini tanggal 23 Desember 2019 dan akan berakhir pada 1 Januari 2019 selama 10 hari kedepan. 

"Operasi lilin merupakan agenda tahunan yang secara rutin kita laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab polri dalam menjamin rasa aman terhadap masyarakat, " Ujarnya. 

Lanjutnya kata Kombes Desmawan Putra, secara khusus operasi lilin yang kita gelar bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal 2019  dan tahun baru 2020, terwujudnya situasi kondisi kamtibmas yang aman pada saat dan sesudah Natal 2019 dan tahun baru 2020 serta terwujudnya kanseltibcarlantas yang aman dan lancar. 

"Untuk mewujudkan tujuan tersebut kita telah membuat perencanaan operasi dengan baik melalui tahapan-tahapan sebagaimana yang telah digariskan dalam perkap nomor 1 tahun 2019, berbagi pertimbangan dan kondisi yang kita hadapi saat ini maka ditetapkan 13 polda sebagai prioritas I dan 21 Polda lainnya prioritas II, " Terangnya. 

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd menyampaikan, kami akan melaporkan setiap kegiatan operasi lilin yang dilakukan mulai hari ini sampai tahun 2020 berakhirnya operasi. 

"Untuk pelaksanaan operasi personil sudah kami gelar di 8 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan, kami akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat kota Jayapura agar masyarakat bisa puas dengan pelayanan kami, " Terang AKBP Gustav. 

Usai melaksanakan supervisi di Mapolresta Jayapura Kota, Tim mengunjungi Pos Pengamanan SIP dan Pos Pengamanan Mall Matahari untuk mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan operasi lilin. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...