Rabu, 18 Desember 2019

Wakapolresta Hadiri Launcing Aplikasi CCTV, Pengoperasian Bus Rapid Transit dan Pengoperasian Kapal Youtefa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidsyanto, S.Sos menghadiri launcing aplikasi CCTV, pengoperasian Bus Rapid Transit dan Pengoperasian Kapal Youtefa sekaligus penyerahan hibah transportasi transportasi laut pedesaan antar kampung tahun 2019 yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Jayapura. bertempat di terminal mesran jayapura. Rabu (18/12). 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura Geovano Patipawael, Pasi Ops Kodim Mayor Inf. Iwan Pri Hartono, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura. 


Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Justin Sitorus, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, sektor perhubungan merupakan urat nadi perkembangan dan laju perekonomian yang harus mendapatkan perhatian serius dalam penanganannya. 

"Sektor perhubungan memegang peranan strategis dalam kemajuan suatu daerah termaksud kota Jayapura yang merupakan kota jasa yakni menitikberatkan pelayanan dan penerimaan dari sektor jasa transportasi, " Ujarnya. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pemenuhan atau memenuhi penyediaan sarana transportasi yang memadai bagi masyarakat kota Jayapura dalam rangka peningkatan pelayanan transportasi didarat maupun laut dengan memperhatikan perekonomian masyarakat asli Port Numbay dan juga untuk memberikan adanya jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kota Jayapura, "terang Kepala Dinas Perhubungan. 

Selanjutnya kegiatan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan hibah dari pemerintah kota jayapura kepada tokoh masyarakat kampung skouw dan tobati berupa unit speed boat. 

Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan setiap hari kita harus memiliki cerita tentang kebaikan Tuhan, tentang pelayanan kepada masyarakat dan hari ini merupakan hari yang disebut sebagai karya agung dimana kita mengakhiri tahun 2019, pemerintah kota Jayapura diperkenankan kembali untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan pemberian hibah transportasi laut antar kampung dan transportasi darat serta dioperasionalkannya kapal Youtefa serta launcing aplikasi CCTV. 

"Kami juga memberikan bantuan 5 unit Bus, saya mengingatkan kepada sopir harus memiliki SIM dan jangan mengemudi dalam kondisi dipengaruhi minuman keras serta jangan gunakan kendaraan untuk kepentingan pribadi namun untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat, "tegas Walikota. 

Lanjut Walikota, Perhubungan merupakan sektor penting dalam pembangunan dalam bentuk memberikan pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat, banyaknya jumlah penduduk di kota Jayapura yang ingin menikmati liburan selama ini jarang melihat pemandangan laut, dengan operasionalnya kapal Youtefa ini diharapkan masyarakat kota Jayapura dalam menikmati fasilitas kapal dengan tarif yang sudah ditentukan. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...