Jumat, 06 Desember 2019

Wakapolresta Hadiri Peringatan Hari Adis Sedunia Tingkat Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Halaman Gereja Protestan Indonesia (GPDI) Elim Abepura, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri acara memperingati Hari AIDS Sedunia Tingkat Kota Jayapura dengan Thema "Bersama Masyarakat Meraih Sukses" Dan sub thema "Saya Berani, Saya Sehat". Jumat (6/12) sore. 

Turut hadir Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Asisten III Setda Kota Jayapura Drs. Amos Solossa, Dan Kal Lakahia Satrol Lantamal X Jayapura Kapten Laut (P) Eddie Krisnanto, Ketua Panitia Pdt. Jhon R. Leleuly, SM.,TH.,SH, Ketua Pandita Buddha Papua Aan Djamian dan Tamu Undangan sebanyak 50 orang. 


Ketua panitia Pdt. Jhon R. Leleuly, SM, TH., SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari AIDS sedunia diselenggarakan pada tanggal 1 Desember lalu, adapun dengan rangkaian kegiatan sampai dengan pencak hari HAM tahun 2019 dapat berjalan secara efektif dan efisien dan maksimal sampai ke daerah, untuk itu marilah kita mendukung segala bentuk usaha yang dilakukan bertujuan dalam rangka penanggulangan HIV di provinsi Papua dan khususnya Kota Jayapura secara produktif sehingga dapat ditekan hingga menuju tema hari AIDS sedunia tahun 2018 yang dipakai tahun 2019 ini adalah bersama masyarakat meraih sukses, saya berani saya sehat. 

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Jayapura Drs. Amos Solossa mengatakan, peringatan hari AIDS sedunia merupakan momentum bagi semua pihak untuk mengetahui lebih jauh tentang HIV/AIDS adalah masalah darurat diseluruh dunia, lebih dari 20 juta jiwa meninggal dan sementara 40 juta jiwa telah terinfeksi HIV/AIDS, ini merupakan ancaman terbesar terhadap pembangunan sosial, ekonomi, stabilitas dan keamanan pada negara berkembang. 

" Kota Jayapura berdasarkan data dinas kesehatan tahun 2019 kasus mencapai 6.706.765 jiwa yang ditemukan dalam hal ini penanggulangannya bukan hanya tugas dari dinas kesehatan saja, namun juga seluruh komponen masyarakat harus turut serta membantu sesuai peran dan tugas pokok masing-masing yang tidak kalah penting adalah penyebaran informasi tentang secara terus menerus agar perilaku masyarakat dapat berubah dan akhirnya kasus ini dapat ditekan, "ujarnya.

Asisten II Kota Jayapura menambahkan, menjelang perayaan hari raya Natal dan menyambut tahun baru, saya berharap kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai. (*) 

Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...