Kamis, 05 Desember 2019

Itwasda Polda Papua Gelar Taklimat Awal Tahap II di Polresta Jayapura Kota

Tribratanewes.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di ruang data Bag Ops Polresta Jayapura Kota, Itwasda Polda Papua menggelar Taklimat Awal Wasrik Tahap II Tahun 2019 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polresta Jayapura Kota yang di pimpin oleh Ketua Tim Parik Itbit Ops Itwasda Polda Papua Kompol Laba Simanjorang. Kamis (5/12) pagi. 

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Papua Kompol Ahmad Fauzan, Parit Itbit Ops Itwasda Polda AKP I. Ketut Sukrada, SH, Kasubbag Renmin Itwasda Polda Papua Penata Tingkat I Arifin, SE, Para Kabag, Para Kasat, Perwira dan Bintara Polresta Jayapura Kota. 


Dalam taklimat awal wasrik itu, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan bahwa kepada seluruh perwira dan bintara agar mengikuti Wasrik tahap II Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda Papua, mengenai kisi-kisi yang telah diberikan agar segera disiapkan guna sebagai bahan laporan berjenjang kepada Irwasda Polda Papua hingga ke Irwasum Mabes Polri. 

"Ini menjadi bahan rujukan kepada pimpinan sehingga saya harapkan kepada perwira dan bintara dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab," Ujar Wakapolresta. 

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Wasrik Kompol Laba Simanjorang membacakan sambutan Irwasda Polda Papua sekaligus membuka kegaitan Wasrik Tahap II Tahun 2019 di Polresta Jayapura Kota. 

"Hasil kinerja audit BPK RI terhadap kinerja Polri pada Tahun anggaran 2018, Polri memperoleh opini Wajar tanpa pengecualian namun masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki," Ujar Ketua Tim. 

Kompol Laba Simanjorang mengatakan, Wasrik merupakan salah satu fungsi manajemen operasi Kepolisian untuk menentukan sejauh mana pelaksanaan tugas di satuan kerja (Satker) maupun di satuan wilayah (Satwil), dimana kami akan melaksanakan Wasrik di Polresta Jayapura Kota selama 3 hari, dari tanggal 5 s/d 7 Desember 2019.

"Kegiatan Wasrik ini digelar secara rutin yang akan dilaksanakan oleh Itwasda di masing-masing Polda ke wilayah Polres sebagai salah satu pengawasan dan pengendalian untuk mewujudkan Polri yang semakin Promoter dan bebas dari KKN, " ucap Kompol Laba Simanjorang. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...