Selasa, 10 Desember 2019

Polisi Dalami Orang Tua Pembuang Bayi Kembar Didalam Bak Sampah

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Polresta Jayapura Kota hingga saat ini masih mendalami kasus temuan jazad bayi kembar yang ditemukan didalam bak sampah didepan PLTD Waena, Senin (9/10) malam.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, SH.,MH menerangkan kasus temuan jazad bayi kembar yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu masih dalam pengembangan guna mengungkap siapa pelakunya.


"Kasus itu masih dalam penyelidikan, guna mengungkap orang tua yang tega melakukan hal keji itu," terangnya, Selasa (10/12) siang.

Ia pun menduga bayi kembar yang ditemukan meninggal dunia didalam bak sampah diperkirakan berusia 6 hingga 8 bulan.

"Diperkirakan usia bayi itu enam sampai delapan bulan," singkatnya.

Lanjut Iptu Jahja, jenazah bayi tidak berdosa itu kini telah berada di ruang jenazah RS.Bhayangkara dan rencananya akan dimakamkan.

"Rencananya pihak rumah sakit akan mahkamkan jenazah korban tinggal menunggu waktu," tutur Kasubbag Humas. 

Sementara itu warga Prumnas III Waena, Senin(9/12) malam, digegerkan temuan bayi kembar didalam bak sampah yang sudah tidak bernyawa.

Jazad bayi kembar yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan, dimana ketika itu para saksi mengira isi plastik hitam itu berisi isi perut hewan, namun ketika dicek ternyata berisikan jazah bayi yang diperkirakan berusia 8 bulan tanpa mengenakan busana.

Atas temuan itu saksi kemudian melaporkan kepadanya pihak kepolisian terdekat dan selanjutnya mengevakuasi korban ke RS.Bhayangkara. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...