Minggu, 01 Desember 2019

Kapolresta Hadir Pawai dan Pencanangan Gerbang Natal Port Numbay Tahun 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri sekaligus melepas peserta Pawai Gerbang Natal Port Numbay Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura. Minggu (1/12) sore. 

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Tri D. Hutanto, S.Kel, MM, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat kota jayapura. 


Pawai dan Pencanangan Gerbang Natal Port Numbay Tahun 2019 mengambil thema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" Dengan sub thema "Wujudkan Tanda Tanda Kerjaaan Allah Untuk Menyatakan Persahabatan Dengan Sesama dan Lingkungan".

Acara Gerbang Natal Port Numbay dimeriahkan oleh lagu-lagu rohani, qosidah, lomba Fashion Shouw Pakaian Daur Ulang tingkat SD, SMP dan SMA, Lomba Pohon Natal Yang terbuat dari daur ulang yang mendapatkan rekor MURI lantaran paling banyak peserta sebanyak 400 serta pembacaan doa oleh perwakilan tokoh lima agama Kristen Khatolik, Islam, Hindu, Budha dan Kristen Protestan. 

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita dapat saksikan Tuhan telah mengumpulkan kita di tempat ini dalam berbagai menguji kesabaran dan keagungan Tuhan senantiasa melihat kita bersahabat, melihat kita hidup rukun dan saling mengasihi. 

" Salah satu esensi Natal adalah cinta dan kasih serta pengorbanan sesungguhnya Tuhan Yesus sangat keramat cinta kepada manusia melebihi cinta pada dirinya sendiri, ini dibuktikan dengan kedatangannya untuk melepas belenggu dosa umat manusia, "ujarnya.

Walikota menuturkan, gerbang Natal tahun 2019 adalah agenda spritual tahunan pemerintah kota jayapura yang merupakan implementasi visi dan misi pemerintah kota Jayapura terutama misi kota yang beriman, kota yang hidup dalam masyarakat yang memiliki iman yang tinggi, saling menyayangi, hidup rukun dan menjaga toleransi antar umat beragama. 

" Dikota ini kita bersatu berkumpul ditempat ini mengikuti acara pencanangan gerbang Natal tahun 2019, gerbang cinta dan kasih yang menyambut sang putra Natal, mencintai semua orang tanpa batas ruang dan waktu, "terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pencanangan gerbang Natal Tahun 2019 yang ditandai dengan penambahan tiga oleh Walikota Jayapura didampingi Kapolresta Jayapura Kota dan Forkopimda Kota Jayapura. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...